Senin, 07 Agustus 2017

5 Tips Mencegah Timbulnya Komedo


Tips Mencegah Timbulnya Komedo – suka nih mimin kalo bahas tentang komedo,karana kenapa.? Karena dulunya mimin banyak tuh komedo di hidung ,pipi,jidat wahhhh pokoknya banyak banget dah udah kaya juragan komedo gitu

Ngak enak banget ya komedoan keliatan kusam,pakai bedak tu rasanya ngak bisa nyatu sama wajah, apa lagi komedoan pas musim dingin dibedakin biar ngak kelihat ehh malah nongol semua kan kzl, tapi tenang tenang kali ini mimin mau kasih tips mencegah timbulnya komedo…yuk simak…!!!

1. Rajin bersihkan wajah
 










Jangan lupa untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Banyak varian pembersih saat ini yang dibuat khusus untuk membersihkan komedo ( deep clean pore cleanser ).
2. Jaga pola makan

Kurangi asupan makanan berminyak dan perbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral serta serat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Memiliki sistem percernaan dan peredaran darah yang bersih adalah salah satu kunci memiliki kulit sehat.
3. Jangan pernah memencet komedo
















Jangan memencet komedo pada wajah karena dapat menimbulkan luka dan menyebabkan bakteri menyebar pada permukaan wajah. Hal ini dapat menyebabkan munculnya komedo baru dan bekas luka.
4. Hindari merokok dan mengkonsumsi alkohol


















Gaya hidup yang tidak sehat cenderung merusak kulit. Rokok dan alkohol adalah racun bagi tubuh yang memicu pertumbuhan bakteri jahat dan merangsang timbulnya jerawat dan komedo.
5. Ganti sarung bantal minimal seminggu sekali

Sarung bantal yang kotor adalah sarang bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika anda rajin membersihkan wajah sebelum tidur, hal ini akan sia- sia jika sarung bantal yang anda gunakan untuk tidur tidak terjaga kebersihannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar